EFEKTIVITAS PROMOSI TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PRODUK TELKOM PADA PT . TELKOM DI BIAK
Abstract
Efektivitas promosi sangat tergantung dari pemilihan bentuk promosi yang diperlukan terhadap produk yang dipasarkannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas promosi terhadap tingkat penjualan produk TELKOM pada PT.TELKOM di Biak. Teknik pengumpulan data yang digunakan seperti; observasi,wawancara, dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Efektivitas promosi sangat tergantung dari pemilihan bentuk promosi yang diperlukan terhadap produk yang di pasarkannya. Suatu jenis produk tertentu pula dan jenis promosi yang lain harus dipergunakan bentuk promosi yang lain pula.Efektivitas promosi produk Telkom yang diterapkan pada PT. Telkom Biak adalah efektif karena dapat mencapai target, untuk menarik daya beli konsumen sudah optimal promosi yang dibuat PT. Telkom Biak dan dapat meningkatkan penjualan produk.